• ImageHost.org

MATERI MATEMATIKA KELAS 7

Anak-anak …. sebelum liburan kita telah mempelajari Operasi bentuk aljabar. Pada saat libur, kalian bisa belajar lewat blog bu Adhin. Pelajari materi yang disajikan dan jawab soal-soal yang ibu berikan kepada anak-anak lewat kolom komentar. Selepas liburan anak-anak yang memberikan komentar akan diberikan nilai. Jangan lupa anak-anak… sebelum belajar berdoalah … semoga Allah memberikan kemudahan pada kalian amin….

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

11 Tanggapan

  1. ass…
    pa kabar bu
    saya yang kemaren ketemu di bank BRI ama ibu

  2. Waalaikum salam wr.wb
    Alhamdulillah baik-baik saja
    Yah aku masih ingat, kamu kan alumni MTsN Malang3, masih senang sama matematika ?
    tak doakan belajarmu si SMK Grafika sukses

  3. Jawabannya separuh dulu … sulit kalau menghitung soalnya langsung di komputer.
    1. a. keliling = 4p + p + 4p + p
    = 10 p
    b. luas = 4 p x p
    = 4 p kuadrat (tidak bisa menulis kuadrat)

    c. p = 1 maka keliling 10 x 1 = 10 luas = 4 x 1 x 1 = 4
    2. a. Kelilng = (2x-5) + (x+1) +(2x-5) + (x+1)
    = 2x +x+2x+x -5+1-5+1
    = 6x-8 cm
    b. x = 15 , keliling = (6×15)- 8
    = 82
    Untuk teman-teman kalau jawaban ini ditampilkan jangan nyontek ! haram !

  4. soalnya kebanyakan bu, kita sulit ngirim ke komentarnya …. Lain kali soalnya jangan banyak-banyak biar tidak kesulitan, sedikit aja tapi sering ganti materi.

  5. masukannya ibu terima, maaf ibu baru belajar ngeblog jadinya ya seperti ini. postingan berikutnya kalau tentang materi pelajaran saya sesuaikan dengan keadaan

  6. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat Idul Fitri saya ucapkan kepada bu Adhin, Minal aizin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

    Di hari raya ini, kebetulan saya punya kesempatan ke warnet, dan ingin ikutan menjawab soal Matematikan
    1. a. keliling = 4p + p + 4p + p
    = 10 p
    b. luas = 4 p x p
    = 4 p kuadrat (tidak bisa menulis kuadrat)

    c. p = 1 maka keliling 10 x 1 = 10 luas = 4 x 1 x 1 = 4
    2. a. Kelilng = (2x-5) + (x+1) +(2x-5) + (x+1)
    = 2x +x+2x+x -5+1-5+1
    = 6x-8 cm
    b. x = 15 , keliling = (6×15)- 8
    = 82
    3. a. Keliling segitiga = 3 y cm + (y+3) cm + 3 y -4
    = 3y +y +3y +3 -4
    = 7y – 1 cm
    b. Jika y = 8, maka kelilingnya = 7 x 8 – 1 = 55
    4. a keliling segitiga = 2 y cm + 3 y cm + 4 y cm
    = 9y cm
    b. jika y = 10 maka kelilingnya adalah = 9 x 10 = 90 cm
    c. sisi terpanjang = 4y, sisi terpendek 2 y
    maka selisihnya adalah = (4×10)-(2×10) = 20 cm

    Demikian jawaban saya, sekali lagi saya mohon maaf lahir dan batin
    Assalamualaikum Wr. Wb.

  7. Terlebih dahulu saya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri kepada bu Adhin dan keluarganya, mohon maaf lahir dan batin.
    Oh ya bu disini saya ingin ikutan ngerjakan soal tapi mungkin tidak lengkap, mohon dimaafkan (kan masih hari raya)
    2. a. Kelilng = (2x-5) + (x+1) +(2x-5) + (x+1)
    = 2x +x+2x+x -5+1-5+1
    = 6x-8 cm
    b. x = 15 , keliling = (6×15)- 8
    = 82
    3. a. Keliling segitiga = 3 y cm + (y+3) cm + 3 y -4
    = 3y +y +3y +3 -4
    = 7y – 1 cm
    b. Jika y = 8, maka kelilingnya = 7 x 8 – 1 = 55
    demikian, jawaban saya, terima kasih

  8. blog nya bagus banget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. saya minta materi himpunan mengenai komplemen

  10. maaf sebelumnya bu.tapi saya kurng paham.
    saya jurusan matematika, dan saya bingung cari bahan ajr yang baru,,mdh2an dengan adany ibu saya bisa terbantu

  11. tolong beri rangkuman untuk materi HIMPUNAN(beserta diagram venn)DAN BANGUN DATAR(dari sudut sampai akhir)

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

